Powered By Blogger

Minggu, 05 September 2010

Fashion >>> Mix ‘n Match ala Rhydha, try Now!

Apa itu mix ‘n match ?

Mix ‘n match itu atau padu padan bisa diartikan sebagai proses menggabungkan beberapa model pakaian menjadi satu kesatuan hingga menciptakan gaya baru. Mix ‘n match dilakukan untuk mencegah atau menghindari rasa bosan dengan gaya atau model pakaian yang itu-itu saja. Mix ‘n match juga merupakan cara smart buat yang ingin tampil beda, fresh, fashionable, dan mejadi trend setter tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Tak perlu membeli barang barang baru, tinggal memadukan koleksi yang ada dilemari dan Gaya trendi pun bisa diwujudkan. Try Now !

1.Tubuh Tinggi Besar (TTB)

Do :
-Agar terlihat ramping, kenakan warna gelap seperti gaun hitam lurus berpotongan sederhana. Pakaian bermotif juga boleh dipakai asalkan memilih motif yang kecil-kecil sehingga badan tidak nampak lebih besar. Kenakan bahan yang tidak lentur dan tidak mengilat.
-Warna pilihan oke untuk si tubuh besar adalah warna yang gelap atau natural seperti krem, kecoklatan dan denim, serta warna-warna hijau yang solid seperti ungu tua, atau hijau tua.
-Ingin menyamarkan tubuh besar ?
Kenakan shirt dress ( Gaun dengan kerah model kemeja) selutut atau baju dengan keras sabrina

Saya adalah cewek dengan postur yang seperti ini tapi kata teman dengan bokong yang sedikit besar, saya tidak tahu pasti itu sebuah pujian atau bahkan sebuah ledekan ( Lost )... Dengan tubuh seperti ini saya lebih sering menggunakan shirt dress selutut tapi dipadukan dengan jeans dan itu terlihat pas ditubuh saya. Dan dengan bokong yang lebih besar, perhatian bisa dialihkan ke bagian atas tubuh, dengan menggunakan atasan berwarna cerah dan bawahan berwarna gelap. Yah saya lebih suka mengenakan bawahan dengan warna hitam namun tidak terlalu ketat, Bawahan yang tidak terlalu ketat juga berguna untuk menyamarkan lingkar paha yang besar. Celana model boot-leg bisa mengimbangi pinggul yang lebar. Pilih bahan chiffon atau denim ringan untuk bawahan agar volume pinggul tidak nampak makin besar.

Don’t :
-Jangan sekali-kali mengenakan pakaian berbahan stretch dan mengilat, kalau nggak mau terlihat dua kali lebih besar. Sebaliknya jangan mengenakan pakaian dengan ukuran terlalu kecil.
-Dengan bokong besar, untuk menghindari tatapan mata-mata nakal, lupakan model ketat dengan banyak detail pada bokong, hindari pula celana yang berdetail ploi/lipit diperut, saku samping, garis potongan pada pinggul, jeans ketat atau berpotongan loose, celana model pensil ( tapi kebanyakan celana saya bermodel pensil namun untuk membuatnya lebih pas dengan tubuh saya bagian bawahnya sedikit dibuat longgar, namun untuk tampil perfect don’t do it ! ), slim legging, atau bawahan dengan aksen seperti belt, kerut dipinggang, saku, dll.

2.Tubuh mungil

Do :
-Beri kesan panjang pada si kaki mungil. Masukkan baju kedalam celana atau kenakan celana panjang ramping yang jatuh pas dipaha dan bokong. Celana panjang model wide-leg berdetail, aksen beralur vertikal, atau jeans yang memiliki garis pinggang agak tinggii bisa jadi pilihan. Gunakan high heels dan biarkan celana jatuh diatas seepatu agar penampilan lebih sempurna.
-Untuk atasan, pakaian yang pas ditubuh dan berkerah V bisa jadi pilihan yang Oke. Kenakan tunik atau blus panjang dengan jahitan yang mengikuti lekuk tubuh. Bila ingin mengenakan gaun, pilih model lurus tanpa lengan dengan panjang sampai selutut. Warna senada atasan dan bawahan dapat memberi kesan tinggi. Baju warna-warna terang dan netral terang seperti krem dengan kerah sabrina juga adalah pilihan yang smart. Ingin mengenakan rok, pilih motif vertikal. Rok mini, celana kapri, dan skinny jeans juga boleh dicoba.
Don’t :
-Suatu kesalahan besar yang sering dikenakan oleh situbuh mungil adalah dengan mengenakan baju yang longgar dengan alasan ingin nampak lebih besar dari tubuh yg sebenarnya, Seorang sahabat dekat saya memiliki ciri seperti ini dan sangat tidak pas apabila saya melihatnya dengan tampilan baju longgarnya yang dipadukan dengan slim legging selutut, Selain itu hindari pakaian dengan motif ramai dan besar serta celana panjang berpotongan ketat. Motif dengan warna tegas dan kontras akan membuat situbuh mungil makin kecil. Jangan potong tubuh yang sudah mungil dengan atasan dan bawahan berwarna kontras.
-Buat yg suka motif print sah-sah saja dippakai asalkan coraknya tidak besar dan ramai. Kenakan motif dengan bahan yg soft dan pas ditubuh. Pakaian longgar sepertii bubble jacket lebih baik dihindari karena membuat mata memandang secara horizontal yang membuat tuubuh mungil semakin napak pendek karena seperti melar kesamping.
-Bagi penggemar belt, jangan memilih belt besar atau lebar. Sedangkan untuk bawahan, hindari celana model hipster dan detail yang berlebihan. Hindari pula rok dengan panjang persis dibawah lutut atau rok midi sampai betis.

3.Tubuh Si Kurus

Do ;
-Warna warna terang dengan motif besar bisa memberi efek lebih segar dan besar buat sikurus, Hiasan seperti ruffle, payet atau bodir juga sangat dianjurkan. Garis horizontal dan melabar sangat bagus karena memberi kesan penuh. Bila ingin mengenakan rok mini, padukan dengan knee hight boots. Untuk belt, gunakan yang besar
-Untuk si tubuh kurus tapi tinggi, untuk acara santai cukup dengan mengenakan flat shoes atau high hells 3-5 cm agar tubuh tak nampak menjuulang.

Dont’t :
-Tinggalkan pakaian ketat yang pas melekat ditubuh dan rok mini, warna-warna lembut, dan pakaian bermotif vertikal. Sikurus akan makin kurus dan tak sedap dipandang mata.

Bagaimana Dengan tubuh Gemuk?! Sepertinya saya belum tertarik memikirkannya apalagi dengan perubahan drastis dari tubuh saya yang z alami setahun belakangan ini, lemak dimana-mana...

Next,>> Boy Figure, Perut Buncit, Pear figur, Paha besar dan sileher pendek...
Thankz to Muzwir Malawat ... Ha#x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar